Sabtu, 01 September 2012

KISAH DI BYPASS KM 10 PADANG

Bijak
Setiap pengambilan keputusan harus memperhitungkan Resiko yang akan kita terima. Seseorang yang bijak tentunya akan memilih opsi dengan manfaat yang besar namun berresiko kecil. Namun terkadang, sifat gegabah membuat kita melupakan hal itu. Apalagi menyangkut keselamatan pribadi maupun anggota keluarga anda.

Pengalaman
Bercerita sedikit tentang pengalaman saya ketika masih SMA. Ketika itu saya masih berstatus sebagai Office Boy di salah satu perusahaan tambang batubara. Sebagai OB PartTime, saya melaksanakan tugas pada saat sepulang sekolah. Kecuali hari Jum’at, pelajaran sekolah berakhir pada pukul 13.20. namun pada pukul 15.00 saya harus sudah berada di tempat kerja. Saya harus benar benar memanfaatkan waktu kurang lebih sekitar 1 jam itu untuk tidur. Ya saya memang tipe orang yang mudah mengantuk, kalo ga tidur takut pas diperjalanan sekitar 15 km bakal mengantuk, kan bahaya.

persimpangan tempat dimana kejadian berlangsung 
Malangnya pada hari itu saya tertidur pulasnya sehingga bangun agak telat. Dengan Jupiter Z tahun 2004 milik orang tua,  saya langsung menuju lokasi dengan ngebut, kayak di iklannya komeng gitu. :D. 

Baru berjalan sekitar  2,5 Km, saya berhadapan dengan pengemudi yang menurut saya agak ugal ugalan dalam berkendara. Tiba tiba dalam jarak beberapa ratus meter, Dijalan searah, orang tersebut  dengan motor supra X nya tanpa melihat kebelakang langsung menyebrang ke sisi jalan yang berbeda, dan baru menghidupkan lampu sennya di tengah jalan. Lantas, saya dengan kecepatan tinggi kaget. Dalam beberapa detik tersebut, untungnya Allah menyelamatkan nyawa saya dengan kejernihan pengambilan keputusan. Jika saya menghindari orang itu, maka otomatis saya akan ditabrak oleh kendaraan dari jalur berlawanan arah.

motor jupiter Z kesayangan :)
Saya mengambil langkah yang benar benar tepat. Saya memperlambat laju motor, dan menabrakkan motor ke orang tersebut. Alhamdulillah tidak terjadi kecelakaan hebat seperti yang saya bayangkan.  Untungnya Cuma jari kelingking sebelah kiri yang memar. Namun disisi lain, orang tersebut mengalami luka di beberapa bagian tubunya akibat tabrakan dari jupiter Z yang saya kendarai.

Intinya, dalam situasi seperti apapun, jangan gegabah, panik dalam mengambil tindakan. Sifat panik hanya akan membuat kita celaka.

Sekian :D


0 komentar: